Radio Merapi Indah Magelang

SEKILAS MERAPI EPISOD 24 JAN 2020.

MITRA MERAPI, SEBENTAR LAGI MASYARAKAT KABUPATEN MAGELANG AKAN BISA MELAPORKAN MASALAH KEDARURATAN DI WILAYAH KABUPATEN MAGELANG. KARENA DALAM WAKTU DEKAT INI PEMERINTAH KABUPATEN MAGELANG AKAN MELUNCURKAN LAYANAN TERINTEGRASI PUSAT TELPON ATAU BIASA DISEBUT CALL CENTER BEBAS PULSA 112.

KEJADIAN SEPERTI BENCANA, KEBAKARAN KEJAHATAN, AMBULANCE GANGGUAN HEWAN DSB BISA DILAPORKAN KE NOMOR 112. MASYARAKAT BISA MENGHUBUNGI NOMOR 112 MELALUI PESAWAT TELPON BIASA MAUPUN TELPON GENGGAM, BAHKAN TANPA KARTU SIM.

SEPERTI YANG DIKETAHUI, SAAT INI LAYANAN KONTAK DARURAT MASIH MENGGUNAKAN NOMOR YANG BERBEDA UNTUK SETIAP INSTANSI, HAL INI MENYEBABKAN TIDAK ADA NOMOR TUNGGAL YANG MUDAH DIINGAT OLEH MASYARAKAT. SEMENTARA NOMOR 112 INI ADALAH SEBUAH PROGRAM LAYANAN PANGGIL DARURAT NASIONAL, YANG BAHKAN SUDAH DITERAPKAN LEBIH DARI 80 NEGARA DI DUNIA.

112 DIHARAPKAN BISA MEMUDAHKAN MASYARAKAT UNTUK MELAPORKAN KONDISI DARURAT, SEHINGGA LEBIH CEPAT UNTUK BISA DITANGANI OLEH INSTANSI TERKAIT.

LAYANAN CALL CENTER ITU SENDIRI RENCANANYA AKAN MULAI DILUNCURKAN PADA MARET MENDATANG BERTEPATAN DENGAN HUT KOTA MUNGKID.

MITRA MERAPI, KECELAKAAN TUNGGAL KEMBALI TERJADI DI RUAS JALAN PAKIS KABUPATEN MAGELANG. KECELAKAAN DIALAMI OLEH TRUK BOX BERWARNA HIJAU YANG TERBALIK, DIDUGA KARENA REM MENGALAMI BLONG PADA HARI RABU 22 JANUARI 2020.

TRUK DENGAN NOMOR POLISI W 2898NM SESUAI DENGAN LAPORAN WARGA MELAJU CUKUP KENCANG DARI ARAH SALATIGA. SETELAH SAMPAI DI LOKASI KEJADIAN YAITU DI DUSUN PLALAR PAKIS MAGELANG, TRUK MENGALAMI OLENG DAN TERBALIK DI JALAN MAGELANG KOPENG KM 18 TEPAT DI TIKUNGAN. SEBELUM TERBALIK, KERNET DAN SOPIR TRUK SEMPAT MELAMBAI2KAN TANGAN UNTUK MEMBERI PERINGATAN KEPADA PENGENDARA LAIN KALAU KENDARAANNYA TIDAK BISA DIKENDALIKAN. ITU YANG DISAMPAIKAN SALAH SATU WARGA. DENGAN TERPAKSA SESAMPAINYA DI TIKUNGAN, SOPIR MEMILIH UNTUK MENABRAKKAN TRUK TERSEBUT KE SEBUAH GALENGAN SAWAH SEHINGGA TERBALIK, MASUK DI AREA PERSAWAHAN.

WARGA SEKITAR DAN PENGGUNA JALAN YANG LAIN SEGERA DATANG UNTUK MENOLONGNYA. KERNET DAN SOPIR YANG MENGALAMI LUKA2 LANGSUNG DIBAWA KE PUSKESMAS TERDEKAT UNTUK MENDAPATKAN PERTOLONGAN. SAMPAI SAAT INI KECELAKAAN TERSEBUT MASIH DALAM PROSES PENYELIDIKAN OLEH PIHAK KEPOLISIAN.

Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) akan diperlebar. Rencananya, gerbang utama di arah timur itu akan diperlebar hingga 20 meter.

General Manager PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWCB) I Gusti Putu Ngurah Sedana menjelaskan, pelebaran pintu masuk itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar Candi Borobudur menjadi destinasi super prioritas sejajar dengan Bali.

Program pembenahan pintu masuk utama Candi Borobudur itu ditargetkan selesai di tahun 2020 ini. Selain berkoordinasi dengan tim PUPR dan kosultan, TWCB juga mempersiapkan lokasi yang akan diperluas yakni plaza dalam dan akses jalan menuju Candi Borobudur.

Di lokasi pembelian tiket itu, pengunjung bisa melihat secara langsung kemegahan bangunan candi peninggalan Wangsa Syailendra.

Dia mengharapkan pembenahan pintu masuk Candi Borobudur itu dapat memberikan kesan sambutan yang lebih baik kepada pengunjung.

Saat ini, total luas area pintu utama sekitar 1.000 meter persegi berupa 12 loket pembelian tiket untuk wisatawan nusantara dan dua loket khusus untuk wisatawan mancanegara.

MITRA MERAPI, YONI DAN ARTEFAK YANG BERADA DI DESA BANYUWANGI BANDONGAN DIPINDAHKAN OLEJ TIM DARI BALAI PELESTARI CAGAR BUDAYA JAWA TENGAH PADA HARI KAMIS 23 JANUARI 2020.

PEMINDAHAN ITU DILAKUKAN GUNA MEMELIHARA CAGAR BUDAYA ITU SENDIRI DAN KEBETULAN SELAIN PERMINTAAN DARI APARAT DESA SETEMPAT, JUGA DITEMPAT YONI DAN ARTEFAK ITU BERADA AKAN DIBANGUN SEBUAH GEDUNG OLAHRAGA.

BPCB JATENG IKUT MEMBANTU PEMINDAHAN BENDA CAGAR BUDAYA TERSEBUT KARENA HARUS ADA TEHNIK TERSENDIRI UNTUK MEMINDAHKANNYA. ITU YANG DISAMPAIKAN ISWANTORO, KOORDINATOR JURU PELOHARA MAGELANG BPCB JATENG. UNTUK ITU DIDATANGKAN TIM AHLI UNTUK MEMINDAHKAN BENDA TERSEBUT SUPAYA TIDAK RUSAK.

SEBANYA 7 BUAH YONI DAN BEBERAPA ARTEFAK TANG HARUS DIPINDAHKAN. ARTEFAK SENDIRI ADALAH SEBUAH LANDASAN YANG BERBENTUK KOTAK DAN BUNDAR.

PEMERINTAH DESA SETEMPAT DAN KABUPATEN SEPAKAT UNTUK BERSAMA2 MERAWAT BENDA CAGAR BUDAYA TERSEBUT. SEMENTARA DARI BPCB AKAN MENGUSULKAN BIAYA PEMELIHARAAN, KARENA YONI DAN ARTEFAK YANG ADA BELUM TERDAFTAR DI BPCB JATENG.

YONI YANG DITEMUKAN KALI INI DIPERKIRAKAN DULU SEBUAH TAPAL BATAS ANTARA DUA KERAJAAN. KARENA MENURUT ISWANTORO BIASANYA DULU UNTUK MENANDAI BATAS2 WILAYAH BIASANYA DIGUNAKAN SEBUAH YONI. KEMUNGKINAN BESAR DI DAERAH SETEMPAT ADA SEBUAH CANDI YANG MASIH TERKUBUR.

YONI DAN ARTEFAK INI DITEMUKAN PADA TAHUN 1985 OLEH PENDUDUK SETEMPAT. BARU PADA TAHUN 2007 TEMUAN ITU DISERAHKAN KE BALAI DESA.

MITRA MERAPI, JEMBATAN GANTUNG YANG SEDANG DIBANGUN DAN MENGHUBUNGKAN DUA DESA DAN KECAMATAN YAKNI DUSUN JATI DESA KALINEGORO MERTOYUDAN DAN DESA SUMBERARUM TEMPURAN PADA HARI RABU 22 JANUARI 2020 SUDAH HAMPIR RAMPUNG DIKERJAKAN.

JEMBATAN YANG MELINTANG MENYEBERANGI SUNGAI PROGO ITU SECARA FISIK SUDAH TERBANGUN SEKITAR 90 PERSEN. ITU YANG DIKATAKAN OLEH MULYANTO, PENGAWAS LAPANGAN PPK JEMBATAN KEMENTRIAN PJN 2 JATENG.

NAMUN WALAUPUN KONDISI JEMBATAN SUDAH MULAI SELESAI DIGARAP, PIHAKNYA BELUM TAHU KAPAN JEMBATAN INI AKAN MULAI DIRESMIKAN DAN DIGUNAKAN. KARENA DESAIN UTMANYA ADALAH JEMBATAN GANTUNG, JADI HANYA MOTOR DAN PEJALAN KAKI SAJA YANG BOLEH MELEWATI JEMBATAN INI.

JEMBATAN GANTUNG TERSEBUT MEMPUNYAI PANJANG 120 METER DAN LEBAR 1,8 METER. ADA 7 JEMBATAN LAINYA YANG SEDANG DIBANGUN DI JAWA TENGAH. ADA DI TEMPAK CANDIMULYO, KALINEGORO MERTOYUDAN, BLONGKENG NGLUWAR, KEMUDIAN DITAMBAH DUA JEMBATAN DI KABUPATEN KENDAL, SATU BUAH DI SEMARANG, DAN DUA LAGI DI TEMANGGUNG DENGAN ANGGARAN TOTAL KURANG LEBIH 10 MILIAR RUPIAH YANG BERASAL DARI ANGGARAN APBN.

HARAPANYA DENGAN ADANYA JEMBATAN INI LALU LINTAS DI WILAYAH TERSEBUT SEMAKIN RAMAI DAN MEMBERIKAN DAMPAK POSITIF TERHADAP MASYARAKAT, KARENA MASYARAKAT DAPAT TERBANTU, TERUTAMA WARGA YANG MASIH SEKOLAH DAN BEKERJA, MOBILITASNYA SEMAKIN MUDAH.

PENYAJIAN DISKUSI INTERAKTIF RADIO MERAPI INDAH

 1. RUMAH SAKIT AISIYAH . . .

2. CUKAI KOMINFO . . .

3. WASKITO . . .

4. YAKULT . . .

5. TOUR AND TRAVEL . . .

6. POLANTAS MAGELANG . . .

Dll

7 ALASAN MENGAPA ANDA HARUS SUKSES :

  1. Keajaiban terus terjadi

Pernahkah Anda melihat rekor dunia? Mengapa itu bisa terjadi? Tidak lain adalah karena peristiwa tersebut sangat fantastis dan bisa dibilang sangat tidak masuk akal. Tapi kenyataannya itu benar-benar terjadi di dunia ini. Dan hebatnya rekor-rekor lama terus bertumbangan oleh rekor-rekor baru. Hal ini membuktikan betapa dahsyatnya potensi manusia dalam menciptakan keajaiban. Kita sendiri tidak tahu sampai mana batas kemampuan diri kita yang sebenarnya karena keajaiban terus saja terjadi.

  1. Sukses bukan barang mewah

Apakah sukses hanya akan menjadi milik orang kaya, yang punya segunung uang, yang punya modal besar dan harta melimpah? Pikirkan sekali lagi. Sudah banyak contoh dan bukti di mana orang-orang yang dulunya biasa-biasa, bahkan hidup susah tapi akhirnya bisa menjadi sukses. Di Amerika sendiri, survei menunjukkan lebih dari 80% orang-orang kaya adalah self-made millionaire alias kaya dari nol atau usaha sendiri, bukan dari warisan orang tua.

  1. Tuhan tidak pernah menstempel Anda sukses atau gagal

Begitu kita dilahirkan, Tuhan tidak pernah memberi stempel di kepala Anda apakah Anda akan menjadi orang sukses atau pecundang. Tapi kita diberi kemampuan untuk memilih. Dan pilihan yang kita ambil itulah yang akan menentukan siapa diri kita di masa mendatang. Sukses atau gagal bukan ditentukan orang lain atau apa pun, melainkan diri Anda sendiri. Anda sukses karena itu pilihan Anda. Anda gagal juga karena pilihan yang Anda ambil. Jadi, apa pilihan Anda?

  1. Sudah banyak yang membuktikannya

Siapa pun berhak untuk hidup sukses. Hal ini sudah dibuktikan semua orang dari berbagai kalangan, profesi dan latar belakang, miskin kaya, tua muda, wanita pria dan semua orang lainnya sudah pernah meraih sukses. Baca saja kisah orang-orang yang telah sukses. Anda akan tahu bahwa mereka datang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Jadi, bisa dikatakan bahwa sukses bukanlah untuk orang-orang tertentu saja. Semua orang diberi kesempatan yang sama untuk sukses.

  1. Manusia diberi potensi yang tak terbatas

Pada zaman dulu, hidup manusia serba terbatas. Tapi, perlahan hidup manusia mengalami kemajuan. Bahkan dulunya kita tak pernah menyangka kita bisa hidup di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Mengapa bisa begitu? Tidak lain adalah karena hasil pikiran manusia. Potensi manusia sangatlah besar hampir tak terbatas sehingga manusia bisa menciptakan perubahan yang jauh lebih baik dari waktu ke waktu.

Siapa yang dulu pernah menyangka ada benda yang bisa terbang? Siapa yang pernah menyangka pergi ke luar angkasa itu mungkin? Siapa yang pernah menyangka berbicara dengan orang lain dari jarak yang cukup jauh adalah mungkin? Dulunya tidak mungkin. Tapi sekarang, itu semua sudah biasa. Dengan potensi manusia yang tak terbatas, kita tak tahu apa lagi yang akan terjadi di masa mendatang.

  1. Banyak pembelajaran

Di zaman dulu, kalau ingin sukses, kita harus mencoba sendiri melalui proses trial dan error. Dulu, tidak ada seminar dan pelatihan motivasi, buku-buku pengembangan diri, audio motivasi, mentoring dan – lainnya. Dulu, itu semua susah didapat. Tapi sekarang kita bisa mendapatkan dan mengaksesnya semudah makan dan minum. Seminar, pelatihan, buku dan alat pengembangan diri lainnya bisa mempercepat kesuksesan kita karena hasil pengalaman mereka semuanya selama bertahun-tahun dituangkan dalam bentuk buku, seminar dan pelatihan. Jadi, kita tidak perlu meraba-raba dan terperangkap proses yang memakan waktu. Semua ilmu mereka bisa kita serap dan lahap, dan bisa kita manfaatkan untuk meraih kesuksesan kita. Luar biasa, kan?

  1. Anda sangat berharga

Diri kita sungguh berharga. Sudah selayaknya Anda meraih sesuatu yang berharga dalam hidup ini. Sudah sepantasnya Anda meraih apa yang pantas Anda dapatkan. Anda adalah unik, tidak ada orang yang sama persis seperti Anda di masa lalu dan tidak akan ada orang yang sama persis seperti Anda di masa depan. Itu sudah pasti.

Tahukah Anda mengapa barang antik dan limited edition itu sangat mahal? Karena jumlahnya terbatas. Anda malah paling berharga karena Anda hanya satu-satunya di dunia ini. jadi, jangan merendahkan diri dan jangan buat diri Anda minder. Anda layak sukses. Jangan katakan Anda tidak layak. Karena kita diciptakan sama. Anda sendirilah yang selalu menilai apa yang pantas dan tidak pantas Anda dapatkan.

Dengan adanya 7 alasan di atas, alasan apalagi yang akan menghalangi Anda meraih sukses? Seharusnya tidak ada! Mari perjuangkan mimpi Anda dan terbanglah setinggi angkasa dan selamlah sedalam samudera untuk meraih apa pun yang selama ini tidak berani Anda impikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »