Radio Merapi Indah Magelang

SEKILAS MERAPI EPISOD 19 JAN 2020

19 JAN 2020

MITRA MERAPI KEBAKARAN KEMBALI TERJADI DI DAERAH MERTOYUDAN MAGELANG. KOS KOSAN MILIK IBU SRI PURWANTI LUDES TERBAKAR PADA SABTU 18/01/20 SEKITAR PUKUL 23.00. KEBAKARAN KOS KOSAN YANG BERADA DI JALAN BAMBANG SUGENG DUSUN MANTENAN MERTOYUDAN TERSEBUT DIDUGA KARENA ADANYA ARUS PENDEK ATAU KONSLETING.

KEJADIAN BERMULA KETIKA SEBUAH PERCIKAN API DAN KEPULAN ASAP DIKETAHUI OLEH ANAK PEMILIK KOST. SONTAK YANG BERSANGKUTAN MEMBANGUNKAN IBUNYA UNTUK MEMBERITAHU JIKA ADA KEBAKARAN.

KEPOLISIAN SEKTOR MERTOYUDAN DAN PEMADAM KEBNAKARAN LANGSUNG MELUNCUR KE LOKASI KEJADIAN SETELAH MENDAPATKAN TELPON DARI KORBAN DENGAN MENGIRIMKAN 5 UNIT MOBIL POMPA, 2 UNIT TANGKI SUPLAY, UNIT RESCUE DAN AMBULANCE.

TIM PEMADAM KEBAKARAN DENGAN CEPAT MELAKUKAN PEMANGKASAN API DAN ISOLASI. SEKITAR PUKUL 23.30 API BERHASIL DIPADAMKAN. 1 TOKO DAN RUMAH BERHASIL TERHINDAR DARI KOBARAN API. ITU YANG DISAMPAIKAN KEPALA UNIT PEMADAM KEBAKARAN KAB MAGELANG, HERI PRAWOTO.

DAN DUGAAN SEMENTARA PENYEBAB KEBAKARAN ADALAH ADANYA HUBUNGAN RUS PENDEK ATAU KONSLETING YANG TERJADI DI SALAH SATU KAMAR KOST. TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM KEJADIAN TERSEBUT. NAMUN KORBAN DITAFSIR MENGALAMI KERUGIAN SEBESAR 5 JUTA RUPIAH.

MITRA MERAPI MASIH DALAM KASUS KEBAKARAN. NAMUN KEBAKARAN KALI INI MENIMPA SEBUAH MOBIL MILIK PEGAWAI PLN YANG BERNAMA MURDANI PUTRA, WARGA DUSUN KAWONGAN BUMIREJO MUNGKID. API MEMBAKAR MOBIL AVANSA HITAM DENGAN NOMOR POLISI AB 1881 JA YANG SEDANG TERPARKIR DI GARASI PADA HARI SABTU 18/01/20 SEKITAR PUKUL 05.00 PAGI.

BERAWAL DARI TETANGGA KORBAN YANG TENGAH BANGUN PAGI DAN KELUAR RUMAH, MENDAPATI ADA KOBARAN API ANG MENYALA DI KAP DEPAN MOBIL MILIK KORBAN. KEMUDIAN KEJADIAN ITU DIBERITAHUKAN KEPADA KORBAN YANG SAAT ITU MASIH BERADA DI DALAM RUMAH.

WARGA SEKITAR YANG MENNGETAHUI KEJADIAN ITU KEMUDIAN BERAMAI2 IKUT MEMADAMKAN API DENGAN PERALATAN SEADANYA, DAN API BERHASIL DIPADAMKAN.

TIDAK BERSELANG LAMA, KANIT RESKRIM IPDA SUTRISNA BERSAMA BEBERAPA ANGGOTANYA MENDATANGI LOKASI KEJADIAN UNTUK MELAKUKAN PEMERIKSAAN DAN OLAH TEMPAT KEJADIAN PERKARA, SETELAH MENDAPATKAN LAPORAN DARI KORBAN.

DI TEMPAT MOBIL TERBAKAR TERSEBUT PETUGAS MENEMUKAN PLASTIK YANG SUDAH MELELEH DAN SISA KERTAS KARDUS YANG TERBAKAR, JUGA SEBUAH KAIN PENUH BENSIN BERADA DI LANTAI.

BERDASARKAN TEMUAN ITU, PIHAK KEPOLISIAN JUGA AKAN MENGUMPULKAN KETERANGAN DAN MELAKUKAN PENYELIDIKAN LEBIH MENDALAM.

MITRA MERAPI, PADA HARI SABTU 18 JANUARI 2020 WARGA DUSUN KAWERON DESA KALEGEN KECAMATAN BANDONGAN MAGELANG BERHASIL MEMBERSIHKAN SALURAN IRIGASI YANG TERTIMBUN LONGSOR DENGAN PERALATAN SEADANYA. SALAH SATU ANGGOTA TIM REAKSI CEPAT / TRC BANDONGAN MENGATAKAN SAMPAI PUKUL 12.00 SALURAN IRIGASI KEMBALI MENGALIR TANPA KENDALA.

WARGA TERPAKSA MEMBERSIHKAN SALURAN IRIGASI DENGAN PERALATAN SEPERTI CANGKUL, SKOP DAN SEBAGAINYA KARENA TERKENDALA AKSES UNTUK ALAT BERAT.

SESUAI DENGAN PANTAUAN, WARGA MASYARAKAT, TNI, POLRI, DINAS PENGAIRAN, PERANGKAT DESA, OPRB KEBON LEGI DAN LEMBING BERJIBAKU MENYINGKIRKAN MATERIAL LONGSORAN YANG BERUPA TANAH LUMPUR, BATANG POHON DAN JUGA BATU.

SEPERTI YANG DSIKETAHUI, SALURAN IRIGASI SEPANJANG 50 METER YANG BERADA DI LERENG SUMBING TERPUTUS AKIBAT TERTIMBUN MATERIAL LONGSORE KURANG LEBIH SELAMA 7 HARI. OLEH KARENANYA BANYAK LAHAN PERTANIAN YANG TERSEBAR DALAM BEBERAPA DESA TERANCAM AKAN KESULITAN MENDAPATKAN PASOKAN AIR, SEPERTI DESA TONOBOYO, BANDONGAN, TRASAN DAN BANYUWANGI.

SEBAGAI ANTISIPASI ADANYA LONGSOR SUSULAN DARI LAHAN PERTANIAN YANG PALING ATAS, AKAN SEGERA DILAKUKAN KANGKAH2 TANGGAP DARURAT MENGINGAT MASIH TERDAPAT REKAHAN TANAH DI SISI LAIN. JIKA HUJAN TURUN, DIKHAWATIRKAN REKAHAN YANG PANJANGNYA KURANG LEBIH 50 METER ITU AKAN LONGSOR.

PENYAJIAN DISKUSI INTERAKTIF RADIO MERAPI INDAH

 1. RUMAH SAKIT AISIYAH . . .

2. CUKAI KOMINFO . . .

3. WASKITO . . .

4. YAKULT . . .

5. TOUR AND TRAVEL . . .

6. POLANTAS MAGELANG . . .

Dll

7 ALASAN MENGAPA ANDA HARUS SUKSES :

  1. Keajaiban terus terjadi

Pernahkah Anda melihat rekor dunia? Mengapa itu bisa terjadi? Tidak lain adalah karena peristiwa tersebut sangat fantastis dan bisa dibilang sangat tidak masuk akal. Tapi kenyataannya itu benar-benar terjadi di dunia ini. Dan hebatnya rekor-rekor lama terus bertumbangan oleh rekor-rekor baru. Hal ini membuktikan betapa dahsyatnya potensi manusia dalam menciptakan keajaiban. Kita sendiri tidak tahu sampai mana batas kemampuan diri kita yang sebenarnya karena keajaiban terus saja terjadi.

  1. Sukses bukan barang mewah

Apakah sukses hanya akan menjadi milik orang kaya, yang punya segunung uang, yang punya modal besar dan harta melimpah? Pikirkan sekali lagi. Sudah banyak contoh dan bukti di mana orang-orang yang dulunya biasa-biasa, bahkan hidup susah tapi akhirnya bisa menjadi sukses. Di Amerika sendiri, survei menunjukkan lebih dari 80% orang-orang kaya adalah self-made millionaire alias kaya dari nol atau usaha sendiri, bukan dari warisan orang tua.

  1. Tuhan tidak pernah menstempel Anda sukses atau gagal

Begitu kita dilahirkan, Tuhan tidak pernah memberi stempel di kepala Anda apakah Anda akan menjadi orang sukses atau pecundang. Tapi kita diberi kemampuan untuk memilih. Dan pilihan yang kita ambil itulah yang akan menentukan siapa diri kita di masa mendatang. Sukses atau gagal bukan ditentukan orang lain atau apa pun, melainkan diri Anda sendiri. Anda sukses karena itu pilihan Anda. Anda gagal juga karena pilihan yang Anda ambil. Jadi, apa pilihan Anda?

  1. Sudah banyak yang membuktikannya

Siapa pun berhak untuk hidup sukses. Hal ini sudah dibuktikan semua orang dari berbagai kalangan, profesi dan latar belakang, miskin kaya, tua muda, wanita pria dan semua orang lainnya sudah pernah meraih sukses. Baca saja kisah orang-orang yang telah sukses. Anda akan tahu bahwa mereka datang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Jadi, bisa dikatakan bahwa sukses bukanlah untuk orang-orang tertentu saja. Semua orang diberi kesempatan yang sama untuk sukses.

  1. Manusia diberi potensi yang tak terbatas

Pada zaman dulu, hidup manusia serba terbatas. Tapi, perlahan hidup manusia mengalami kemajuan. Bahkan dulunya kita tak pernah menyangka kita bisa hidup di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Mengapa bisa begitu? Tidak lain adalah karena hasil pikiran manusia. Potensi manusia sangatlah besar hampir tak terbatas sehingga manusia bisa menciptakan perubahan yang jauh lebih baik dari waktu ke waktu.

Siapa yang dulu pernah menyangka ada benda yang bisa terbang? Siapa yang pernah menyangka pergi ke luar angkasa itu mungkin? Siapa yang pernah menyangka berbicara dengan orang lain dari jarak yang cukup jauh adalah mungkin? Dulunya tidak mungkin. Tapi sekarang, itu semua sudah biasa. Dengan potensi manusia yang tak terbatas, kita tak tahu apa lagi yang akan terjadi di masa mendatang.

  1. Banyak pembelajaran

Di zaman dulu, kalau ingin sukses, kita harus mencoba sendiri melalui proses trial dan error. Dulu, tidak ada seminar dan pelatihan motivasi, buku-buku pengembangan diri, audio motivasi, mentoring dan – lainnya. Dulu, itu semua susah didapat. Tapi sekarang kita bisa mendapatkan dan mengaksesnya semudah makan dan minum. Seminar, pelatihan, buku dan alat pengembangan diri lainnya bisa mempercepat kesuksesan kita karena hasil pengalaman mereka semuanya selama bertahun-tahun dituangkan dalam bentuk buku, seminar dan pelatihan. Jadi, kita tidak perlu meraba-raba dan terperangkap proses yang memakan waktu. Semua ilmu mereka bisa kita serap dan lahap, dan bisa kita manfaatkan untuk meraih kesuksesan kita. Luar biasa, kan?

  1. Anda sangat berharga

Diri kita sungguh berharga. Sudah selayaknya Anda meraih sesuatu yang berharga dalam hidup ini. Sudah sepantasnya Anda meraih apa yang pantas Anda dapatkan. Anda adalah unik, tidak ada orang yang sama persis seperti Anda di masa lalu dan tidak akan ada orang yang sama persis seperti Anda di masa depan. Itu sudah pasti.

Tahukah Anda mengapa barang antik dan limited edition itu sangat mahal? Karena jumlahnya terbatas. Anda malah paling berharga karena Anda hanya satu-satunya di dunia ini. jadi, jangan merendahkan diri dan jangan buat diri Anda minder. Anda layak sukses. Jangan katakan Anda tidak layak. Karena kita diciptakan sama. Anda sendirilah yang selalu menilai apa yang pantas dan tidak pantas Anda dapatkan.

Dengan adanya 7 alasan di atas, alasan apalagi yang akan menghalangi Anda meraih sukses? Seharusnya tidak ada! Mari perjuangkan mimpi Anda dan terbanglah setinggi angkasa dan selamlah sedalam samudera untuk meraih apa pun yang selama ini tidak berani Anda impikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.