Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Magelang Pimpin Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan

MAGELANG – Salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74 tahun 2020 oleh Polres Magelang Polda Jateng adalah dengan melaksanakan Ziarah ke makam Pahlawan Giriloyo 2 yang berada di Jl. Cawang Bulurejo Mertoyudan Magelang, Senin 29/06/2020.

Kegiatan Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardianto Purba,SIK, M.Si dengan di ikuti oleh PJU Polres Magelang, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, Brigadir dan ASN.

“ Ziarah ini bertujuan untuk mengenang para arwah pahlawan kusuma bangsa telah gugur mendahului kita, ” Kata Ronald selesai pelaksanaan acara tabur bunga.

Menurutnya Inti dari kegiatan ziarah ini adalah sebagai wujud kebanggaan kepada para pahlawan, sekaligus untuk memupuk rasa cinta tanah air, apalagi ini menjelang Hari Bahayangkara ke 74.

” Harapannya ya kita sebagai generasi penerus khususnya jajaran Kepolisian bisa menghargai dan menghormati perjuangan pendahu kita “ pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Ziarah didahului dengan upacara di halaman makam dengan melakukan penghormatan kepada para pahlawan dan memanjatkan doa. Setelah itu dilanjutkan dengan peletakan Karang bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres serta dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Diberitakan sebelumnya jika dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Magelang Polda Jawa Tengah melakukan serangkaian acara. Diantaranya adalah menggelar aksi dorlnor darah di Gedung Bhayangkara Polres Magelang dan membagikan sebanyak 740 Paket Sembako.

” Memang tidak seberapa besar bantuannya namun kami berharap dengan bantuan tersebut itu merupakan tali asih dari kami Polri kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi kami adalah pelayan masyarakat.” Kata Ronald

Menurutnya selain bakti sosial yang dilakukan pada hari ini, beberapa waktu yang lalu juga melakukan kegiatan donor darah yang dilakukan di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang.

” Bakti sosial sudah pasti, kemarin juga ada donor darah di Gedung Bhayangkara dan kita dapat kurang lebih 100 kantong darah dari personil TNI, Polri dan masyarakat, bahkan sebelum ini juga kami lakukan bakti sosial seminggu dua kali yaitu pada hari Selasa dan hari Jumat.” Jelasnya.

Sebagai puncak peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 menurut Ronald akan diadakan upacara seremonial. Didalam rangkaian upacara nantinya juga terdapat beberapa anggota yang menjalani kenaikan pangkat. (Dw)

(Foto : Kapolres Magelang memimpin acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giriloyo 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »