Peringati Hari Bhayangkara Ke 74, Gugus Covid Kecamatan Mungkid tebarkan Benih Tawes Di Sungai Elo

MUNGKID – Sebanyak kurang lebih 8000 benih ikan tawes disebarkan di Sungai Elo Paradise Bali Rafting oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Mungkid, Jumat 26/06 siang.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 wib tersebut diikuti oleh sekitar 30 personil. Dengan tetap menjaga Protokol Covid-19 peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan tabur benih ikan tersebut.

Camat Mungkid R Anta Murpuji Antaka mengatakan kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 74, juga merupakan aksi nyata menjaga ekosistem alam terutama sungai secara bersama-sama.

” Untuk personil sekitar 30 orang. Benih ikan dari Dinas Perikanan Propinsi Jawa Tengah. Ini juga dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat nantinya betapa pentingnya alam terutama sungai dalam kehidupan. Perlu kita jaga bersama. Termasuk ekosistemnya.” Kata Anta.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Mungkid AKP Mochammad Ahdi yang turut larut dalam penaburan benih ikan. Dirinya menyebutkan jika perlu adanya kepedulian bersama menjada ekosistem sungai walaupun masih dalam masa Pandemi Covid-19.

” Jangan lupa juga, yang harus kita rawat dan jaga adalah alam. Terutama sungai dan ekosistemnya. Ikan ini merupakan salah satu ekosistem sungai yang perlu kita pertahankan keberadaannya. Nanti kalau ikan ini besar, kan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun tidak disetrum, dipancing saja.” Kata Ahdi.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 74 kali ini menurut Ahdi, Polres Magelang juga melakukan berbagai macam agenda kegiatan, seperti donor darah dan bakti sosial.

” Kemarin sudah dilakukan donor darah di Gedung Bhayangkara Polres Magelang. Selain itu juga bakti sosial berupa pembagian paket sembako sebanyak 740 paket.” Tambahnya.

Penaburan benih ikan dilakukan bersama-sama oleh Camat Mungkid R Anta Murpuji Antaka, Kapolsek Mungkid AKP Mochammad Ahdi, Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo, Petugas Puskesmas Mungkid dan beberapa personil kepolisian dan TNI.

Kapolsek Mungkid mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya berbagi ditengah Pandemi Covid-19, termasuk dengan alam.

” Walaupun ditengah Pandemi kita juga jangan lupa untuk berbagi. Merawat alam dan memelihara ekosistemnya semampu kita itu juga sudah termasuk berbagi. Semoga kegiatan tabur benih ikan ini kelak hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.” Pungkasnya. (Dw)

(Foto : Kegiatan tabur 8000 benih ikan tawes di sungai Elo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »