3 Februari 2019

Off Air

Off air merupakan pendukung  PT. Radio merapi indah yang berbentuk kegiatan lapangan berupa event di beberapa titik di suatu daerah magelang sleman dan sekitarnya .

Pihak yang terkait antara lain konsumen , retail ( warung ) rumah tangga dan anak-anak sekolah .

Sasaran titik yang kami lakukan antaranya Pasar umum , pasar tradisional ,Organisasi desa  seperti  PKK Desa , bekerjasama dengan Instasi Pemerintah , Sekolah dan Organisasi yang lain.

Event yang dilakukan antara lain :

  1. Grebeg Pasar : Melakukan promosi produk tertentu serta penjualan produk tertentu disertai kupon , berkaitan ke warung kelontong dan konsumen yang diundi dari itu juga di panggung promo sampai dengan music . Hadiah berupa produk electronic , dll.
  2. Grebeg Kampung : Melakukan promosi produk tertentu serta penjualannya disertai kupon berhadiah kepada khusus konsumen ( warung pelanggan ) Hadiah tergantung kesepakatan panitia setempat.
  3. Home Ambush : Melakukan promosi suatu produk tertentu disuatu titik / kampung  dengan cara penjualan produk  berhadiah atau penukaran produk bekas / sisa yang merk sembarang dengan produk  yang sedang dipromosikan.
  4. Lomba / Audisi : Melakukan aneka lomba / audisi berhadiah di tingkat umum atau khusus .Misal lomba menyanyi / karaoke , menyanyi jingle produk dari sponsor , lomba mewarnai / menggambar ditingakat TK dan SD ,lomba Maching band , dll.
  5. Melakukan promo dan penjualan kerja sama dengan panitia Hari Kemerdekaan RI ( 17 an ) ditingkat kecamatan, desa, kampung  disertai panggung hiburan.
  6. Melakukan kegiatan promo dan penjualan atau penyebaran sample produk sesuai kesepakatan dengan klient ( calon sponsor )

Biasanya kegiatan lapangan dilakukan disertai live report ( disiarkan langsung / on air )

Adapun tujuan kegiatan lapangan adalah :

  1. Meningkatkan owneress produk tertentu
  2. Meningkatkan availability produk dititik tertentu
  3. Meningkatkan brance image kepada masyarakat
  4. Meningkatkan availability produk ( av ) dan efektif call ( ec ) ditingkat retail ( warung pengecer ) melalui kegiatan spreading.
  5. Menanamkan image positif masyarakat terhadap keberadaan PT. Radio Merapi Indah
  6. Menghibur masyarakat .

Off Air di PT. RadioMerapiIndah