Dua Hari Berturut-turut Zero Penambahan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bupati Magelang : Magelang Orange

MAGELANG – Sudah dua hari ini, tidak ada (zero) penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang. Praktis jumlahnya masih sama dengan sebelumnya. Jumlah kumulatifnya, tetap 143 orang. Terdiri dari 15 orang dirawat, dua menjalani isolasi mandiri, empat meninggal dan 122 dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

“Sudah dua hari ini, tidak ada penambahan baik pasien terkonfirmasi positif baru. Namun kita berharap, seterusnya akan semakin banyak pasien yang sembuh baik dari terkonfirmasi positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP). Dengan begitu, pandemi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat menjalani tatanan kehidupan baru,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Sabtu (27/6/2020).

Sementara untuk PDP, kata Nanda, ada penambahan tiga PDP baru dari Kecamatan Borobudur, Muntilan dan Kecamatan Srumbung. Meski demikian, hari ini juga ada tiga PDP sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salam, Dukun dan Kecamatan Secang.

“Untuk jumlah kumulatifnya, kini menjadi 267 dari 216 orang sebelumnya. Terdiri dari 15 PDP yang masih dirawat, 33 meninggal dan 219 yang dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sedang untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini juga tidak ada penambahan baik yang lolos pantau maupun ODP baru. Sehingga jumlahnya masih tetap 27 orang.

“Untuk pasien covid-19 yang masih dirawat disejumlah rumah sakit di kota maupun di kabupaten magelang, saat ini tinggal 28 orang. Rinciannya, di RSUD Tidar tinggal satu orang, RSJ sembilan orang, RSUD Muntilan masih delapan dan RS merah putih ada 11 orang,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menerima secara simbolis  Paket Jogo Tonggo Kit dari DPRD Propinsi Jawa Tengah mengatakan jika Kabupaten Magelang sudah tidak lagi masuk dalam zona merah, melainkan orange.

” Ya warna orange itu artinya di Kabupaten Magelang telah terjadi penurunan jumlah pasien yang Terkonfirmasi Positif Covid-19.” Kata Zaenal Arifin.

Bupati berharap hal tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga jumlah pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 terus menurun bahkan hilang dari Kabupaten Magelang.(Dw)

(Foto : Ilustrasi Masker yang layak untuk digunakan, internet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »