Bus Pariwisata Di Kabupaten Magelang Siap Layani Wisatawan Di Fase New Normal

SALAM – Selama hampir tiga bulan Pandemi Covid-19 berjalan menjadikan berbagai sektor lumpuh dari aktifitas ekonomi. Tidak terkecuali agen Bus Pariwisata atau biro perjalanan yang terpaksa tidak beroperasional selama Pandemi.

Namun sepertinya fase New Normal yang akan mulai berlaku ini membuka harapan baru untuk mereka. Hari ini, Sabtu 27/06/2020 Bus Pariwisata yang tergabung di Magelang Bus Comunnity (BMC) mengadakan agenda konvoi menyambut datangnya fase New Normal.

Ristiyo, sekretaris MBC mengklaim jika hari ini sebanyak 30 Bus Pariwisata dari perwakilan 20 PO Bus di Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan tersebut.

” Alhamdulillah banyak yang ikut. Ada 30 armada Bus. Ini juga sebagai launching perdana terbentuknya MBC.” Kata Ristiyo yang sekaligus juga Manager Operasional JD Trans Wisata.

Kegiatan mereka diawali dari Pasar Salak Gremeng Kecamatan Salam. Mereka memarkirkan armada disana dengan diberikan nomor urut di masing-masing armada Bus.

Menurut Ristiyo acara tersebut bertema Mari Sambut Era New Normal. Artinya dengan kegiatan dolan bareng ini, pelaku usaha Bus Pariwisata sudah sangat siap untuk melayani wisatawan.

“Tentunya pada masa kenormalan baru besok, tempat-tempat wisata sudah buka dan kami siap melayani masyarakat. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehat demi kenyaman bersama,” imbuh Ristiyo.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengawalan dari Patwal Satlantas Polres Magelang. Untuk rute yang ditempuh adalah ke arah Muntilan-Blabak-Artos kekiri-Salaman.

” Nanti kita akan makan siang di rumah makan area Salaman, selanjutnya arah Wisata Candi Borobudur dan finis di simpang tiga karet mendut,” jelasnya.

Dirinya dan pengelola Bus Pariwisata lainnya berharap dunia pariwisata segela pulih kembali seperti sediakala.

“Kita semua MBC siap sambut kenormalam baru di dunia pariwisata dengan protokol yang berlaku,” pungkasnya.(Dw)

(Foto : Puluhan Bus Pariwisata Dolan Bareng Sambut New Normal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »