SEKILAS MERAPI 12 JULI 2018

Sabtu, 23 Juni 2018 - 10:10:51 WIB
Diposting oleh : Merapi Indah | Kategori: Uncategorized - Dibaca: 211 kali

 

Mobil Hias Semarakkan Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Magelang

 

Memperingati hari Koperasi ke-71 Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Magelang menggelar pawai ratusan mobil hias menarik Rabu (11/07). Kegiatan yang diikuti oleh ratusan koperasi yang ada di Kabupaten Magelang tersebut menjadi daya tarik warga untuk menonton.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Magelang, Asfuri, mengatakan bahwa, acara Karnaval Koperasi ini merupakan salah satu rangkaian dari hari Koperasi ke-71.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh gerakan koperasi yang jumlahnya hingga saat ini mencapai 421, untuk membangun sektor perekonomian khususnya di Kabupaten Magelang" ujar Asfuri, disela-sela acara karnaval koperasi.

Selain pawai budaya, jelas Asfuri, pihaknya juga telah melakukan kegiatan saresehan yang diikuti oleh 421 gerakan koperasi,. Sarasehan itu pada intinya untuk memberikan motivasi tentang bagaimana mengatasi masalah yang sering dihadapi oleh koperasi.

"Untuk itu kita juga melakukan pendataan permasalahan yang dihadapi koperasi, kemudian kita lakukan klasifikasi, dan pada saatnya kita akan dampingi untuk bisa mentas dari permasalahannya" jelas Asfuri.

Sedangkan pada acara Karnaval Koperasi ini, Asfuri berharap, bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa koperasi bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam acara karnaval koperasi kali ini sebanyak 130 peserta yang terdiri dari koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Magelang, diantaranya adalah, Koperasi Berkah Gunungpring Muntilan, Koperasi Makmur Kaliangkrik, Koperasi Setia Tani, Tampir Wetan Candimulyo, Koperasi BMT Arma, dan Koperasi Karisma Muntilan.

"Dari jumlah peserta yang saya terima terakhir sudah ada 130 peserta. Namun demikian, pendaftarnya bertambah terus hingga saat ini" pungkas Asfuri.

Antusias warga untuk menyaksikan pawai mobil hias ini sudah terlihat sejak garis start dan sepanjang jalan yang dilalui arak arakan.

 

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Koramil 12 Sawangan Gotong Royong Bersama Warga Dusun Plalangan

Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan yang menghubungkan Desa Sawangan dengan Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jumat (26/01).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 12 Sawangan, Kapten Inf. Mujtahidin mengatakan, rasa sosial dan gootong royong warga Plalangan sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang ikut melaksanakan pengecoran jalan.

"Inilah yang kita harapkan, bahwa kita hidup bermasyarakat harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai. Kami merasa senang bisa membantu warga Dusun Plalangan Desa Gondowangi yang secara gotong royong  memperbaiki jalan ini," ungkapnya.

 

Pengecoran jalan ini merupakan upaya masyarakat untuk memperbaiki jalan desa yang rusak. Lokasi pengecoran yang berada di Dusun Plalangan sepanjang 200 meter, lebar 3 meter, dikerjakan secara gotong royong.

 

Kepala Dusun Plalangan, M. Hillal mengatakan, pengecoran jalan ini bertujuan memperbaiki sarana transportasi yang menghubungkan Desa Gondowangi dengan Desa Sawangan. Ia berharap nantinya jalan ini akan lebih baik kondisinya sehingga tidak akan menyulitkan para pengguna jalan yang melintasi, mengingat jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama bagi warga Plalangan dan Gondowangi pada umumnya.

 

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan anggota Koramil Sawangan serta warga Dusun Plalangan yang sudah rela meluangkan waktu untuk melaksanakan pengecoran jalan.

Berita Terkait