740 Paket Sembako Dibagikan Oleh Polres Magelang, Peringati Hari Bhayangkara Ke-74

KOTA MUNGKID – Dalam rangka memperingati Hari Bayangkari ke 74, Polres Magelang melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial sebanyak 740 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu ditengah Pandemi Covid-19, Panti Asuhan, Kaum Difabel dan purnawirawan TNI serta Polri. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardianto Purba saat ditemui media di Mako Polres Magelang, Jumat 26/06/2020.

” Memang tidak seberapa besar bantuannya namun kami berharap dengan bantuan tersebut itu merupakan tali asih dari kami Polri kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi kami adalah pelayan masyarakat.” Kata Ronald

Menurutnya selain bakti sosial yang dilakukan pada hari ini, beberapa waktu yang lalu juga melakukan kegiatan donor darah yang dilakukan di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang.

” Bakti sosial sudah pasti, kemarin juga ada donor darah di Gedung Bhayangkara dan kita dapat kurang lebih 100 kantong darah dari personil TNI, Polri dan masyarakat, bahkan sebelum ini juga kami lakukan bakti sosial seminggu dua kali yaitu pada hari Selasa dan hari Jumat.” Tambahnya.

Menurut Ronald, diluar bakti sosial yang berjumlah 740 paket tersebut, Jumat siang ini akan diadakan bakti sosial di Kecamatan Windusari. Untuk kegiatan tersebut menurutnya gabungan dengan Polda Jawa Tengah.

Ronald juga mengatakan jika sumber anggaran untuk kegiatan baksos tersebut berasal dari masyarakat dan refokusing anggaran Polri.

” Ada dari bantuan atau donasi masyarakat yang tidak mengikat, kemudian refokusing anggaran Polri yang memang digunakan untuk Covid19. Kan banyak itu sekarang anggaran Polri direfokusing untuk musibah Pandemi ini.” Jelasnya.

Sebagai puncak peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 menurut Ronald akan diadakan upacara ceremonial. Didalam rangkaian upacara nantinya juga terdapat beberapa anggota yang menjalani kenaikan pangkat. (Dw)

(Foto : Paket sembako yang akan dibagikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »